Tips Membuat Ruang Keluarga Sempit Tetap Nyaman

Tips Membuat Ruang Keluarga Sempit Tetap Nyaman | Ruang keluarga adalah pusat dari semua kegiatan seluruh anggota keluarga. Di situlah tempat di mana kita bisa berkumpul dan berkegiatan bersama, melebur, melepaskan diri dari kegiatan pribadi yang biasanya dilakukan di ruang kerja dan kamar tidur. Itu sebabnya, di ruang keluarga biasanya kita menempatkan TV dan perlengkapan hiburan bersama. Ruang keluarga juga biasanya ditempatkan ditengah, sehingga sebisa mungkin semua ruang punya akses yang baik ke ruang kumpul bersama ini. Selain ruang makan tentu saja.

Ok, kalau tanah kita lumayan luas, mudah saja membuat ruang keluarga yang besar. Bagaimana kalau kita hanya punya ruang keluarga yang sempit? Masih bisa diakali kog. Tujuannya adalah menciptakan atmosfer keluarga yang hangat dan dekat. Coba ikuti beberapa tips dibawah ini:

1. Dekarasi dengan warna yang netral

Ruangan yang sempit akan terasa lebih lega ketika anda mengecat temboknya dengan warna yang netral sebagai warna utama ruangan tersebut. Jika ingin suasana yang lebih hangat, anda bisa tambahkan warna yang cerah sebagai ornamen saja, merah muda atau hijau muda mungkin? Sesuaikan saja dengan warna barang-barang disitu, misalnya warna sofa, meja, atau perabot yang lain. Hindari warna yang tidak senada.

2. Gunakan kaca atau jendela yang luas ke arah luar

Untuk membuat kesan luas pada ruangan yang sempit, anda juga boleh menggunakan kaca. Bisa sebagai cermin, atau kalau mungkin buatlah jendela lebar yang memberi akses ke luar. Tapi hati-hati dengan cahayanya. Upayakan tidak membuat layar TV anda memantulkan cahaya dari jendela tersebut karena mendapat sinar langsung.

3. Jangan gunakan motif dan pola berlebihan

Bolehlah menggunakan wallpaper, tapi pilihlah yang warnanya tidak mencolok dan warna-warna muda saja. Dinding ruang sempit anda akan tetap terlihat cantik tanpa jadi terlihat penuh.

Begitu juga dengan perlengkapannya. Misalnya pada sofa dan bantal. Gunakan yang tanpa motif. Atau kalaupun bermotif usahakan warnanya senada dengan warna barang yang lain, dengan warna korden misalnya.Ruang Keluarga Sempit Tetap Nyaman

4. Gunakan furnitur yang disesuaikan

Hmmm… Ini biasanya akan jadi agak mahal. Karena ruangan yang sempit, pilihan furnitur yang bisa kita pakai jadi sedikit. Kecuali jika anda bisa membuatnya sendiri, atau pesan dengan ukuran yang sesuai dengan luas ruang keluarga anda.

Sebenarnya ini kesempatan untuk anda mengeluarkan kreativitas anda membuat barang-barang sendiri supaya lebih pas dengan ukuran dan kemauan anda.

Bagaimana? Selalu ada cara untuk membuat ruang keluarga anda tetap nyaman meskipun cuman kecil kan? Coba saja. Dan jika berkenan silahkan sharingkan pendapat anda dengan berkomentar. Saya tunggu….

Jangan biarkan teman-teman anda tidak tahu info ini. Share sekarang juga.

0 Response to "Tips Membuat Ruang Keluarga Sempit Tetap Nyaman"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi mohon yang sopan dan terkait dengan posting.
Setiap komentar yang ada live link di dalamnya akan dihapus.
Jika ingin mencari backlink, silahkan menggunakan kata kunci sebagai nama, dan url di isi dengan alamat situs atau blog anda.
Terima kasih ...