Cara Mudah Mengatasi Retak Rambut Pada Tembok dan Dak

Cara mengatasi tembok dan dak yang retak rambut | Memang susah juga, sudah keluar biaya banyak untuk memplaster tembok atau menge-cor atap, eh… setelah beberapa lama baru kita sadari kalau tembok atau dak rumah kita mengalami retak rambut. Retakan tersebut biasanya halus saja. Biasanya yang menjadi penyebabnya adalah beton yang tidak matang dengan sempurna. Biasanya karena perubahan tingkat kekeringan yang terlalu cepat ketika dilakukan pemasangan beton tersebut.

Saat proses pematangan beton yang berlangsung sekitar 21-28 hari, beton harus direndam air. Itu diperlukan karena air yang mengandung semen akan mengisi celah pada beton dan memperkuat ikatan semen. Sehingga beton akan terhindar dari retak rambut.

Tidak heran jika kita melihat para tukang terus menerus membasahi beton yang dibuat setelah beberapa hari. Proses ini sangat penting untuk membuat beton anda bebas dari retak rambut. Demikian pula pada tembok. Sisi tembok yang terlalu cepat mengering juga sangat beresiko mengalami retak rambut. Amati saja tembok pada rumah-rumah di perumahan yang biasanya dibuat dalam waktu yang sangat singkat. Yang penting segera jadi. Urusan retak rambut biar ditangani pemilik rumah nantinya. haha…. Parah banget kan?tembok retak rambutOk, jika tembok atau dak rumah anda sudah terlanjur mengalami retak rambut, apa yang bisa kita lakukan untuk memperbaikinya supaya tidak terjadi kebocoran? Atau paling tidak memperbaiki penampilannya?

Baik untuk dak atau tembok, langkah berikut ini bisa kita aplikasikan. Berikut 3 langkah mengatasi retak rambut yang bisa Anda lakukan.

  1. Periksa kembali seluruh permukaan dak. Coba cek, seberapa banyak bagian yang retak.
  2. Perbaikilah retakan yang besar dengan menggunakan semen instan.
  3. Lapisi seluruh permukaan dak menggunakan waterproofing berbasis polimer.

Tentunya, jika dilakukan dengan benar, maka seluruh permukaan lantai akan kembali terlindungi dan retakan pun tertutup rapat. Saat ini waterproofing berbasis polimer elastis tersedia dalam berbagai pilihan warna.

Untuk tembok di dalam rumah, anda tentu tidak memerlukan lapisan waterproofing. Setelah retak rambut pada tembok berhasil ditutupi, anda hanya perlu menghaluskannya dengan kertas gosok, dan setelah dipastikan bersih dari debu, anda bisa melakukan pengecatan. Semoga tembok rumah anda kembali mulus.

Jangan biarkan teman-teman anda tidak tahu info ini. Share sekarang juga.

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Retak Rambut Pada Tembok dan Dak"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi mohon yang sopan dan terkait dengan posting.
Setiap komentar yang ada live link di dalamnya akan dihapus.
Jika ingin mencari backlink, silahkan menggunakan kata kunci sebagai nama, dan url di isi dengan alamat situs atau blog anda.
Terima kasih ...