Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengusir Kecoa Dengan Daun Salam

Bagaimana cara mengusir kecoa dari dalam rumah? Wah, memang sudah untuk serangga satu ini. Mungkin anda sudah tahu kalau kecoa adalah salah satu binatang terkuat di dunia. Kata beberapa penelitian, kecoa bahkan disebut sebagai satu-satunya binatang yang bisa selamat dari ledakan bom nuklir. Dari radiasi-nya, kalau kena ledakannya langsung ya pasti njleput, hehe…. Salah satu senjatanya adalah pura-pura mati. Jadi, pastikan sampai tubuhnya hancur, baru anda bisa yakin kalau kecoa itu mati. Jika masih terlihat utuh, tunggu saja beberapa saat, dia akan berusaha bergerak lagi.

Tempat favorit kecoa

Sebenarnya, yang harus kita perhatikan pertama kali untuk mengusir kecoa adalah memastikan tidak ada tempat di rumah kita yang bisa menjadi sarangnya. Tapi itu agak tidak mungkin juga. Terutama di gudang, kita pasti menyimpan kardus dan beberapa barang yang memang dari sananya mudah sekali lembab. Jadi, iklan salah satu toko online untuk menjual barang-barang tidak terpaki di rumah itu masuk akal juga. Kalau tidak berhasil mengusir kecoa, minimal akan lebih mudah untuk mencari dan membunuhnya.

Kecoa, menyukai tempat yang gelap dan lembab cenderung basah. Maka untuk mengusir kecoa, kita harus membuat rumah kita lebih terang, bersirkulasi udara yang baik, tidak banyak ada barang-barang kecil yang bertumpuk di pojokan ruang.

Bagaimana kalau si kecoa sudah terlanjur banyak?

Selain langkah-langkah di atas, kita juga bisa mengusir kecoa dengan menggunakan daun salam. Saya tidak tahu mengapa, tapi memang kecoa tidak suka dengan bau daun salam.

Caranya?

Cukup mengiris tipis-tipis beberapa lembar daun salam segar, lalu letakkan di tempat-tempat yang biasa ditempati atau dilalui kecoa piaraan anda itu. Biasanya sih mereka akan pergi ke tempat lain. Mungkin ke rumah tetangga anda. Hmmmm, tidak terlalu baik juga ya… hehe… Atau para kecoa itu akan mencari ruang lain (di rumah anda) yang lebih gelap dan lembab lagi).

Jika irisan daun salam tadi sudah kering, ganti dengan irisan daun salam segar lainnya. Begitu seterusnya sampai para kecoa mengungsi dari rumah anda tanpa syarat.

Jika ingin mereka tidak kembali lagi, ya terus saja berikan irisan daun salam dan jaga kebersihan serta kelembapan ruangan-ruangan di rumah anda. Semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengusir Kecoa Dengan Daun Salam"