Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Denah Rumah Minimalis Tipe 50 Ukuran Tanah 7m x 14m

Denah Rumah Minimalis Tipe 50 | Rupanya saat ini tipe bangunan rumah sedikit berubah, jika sebelumnya yang umum adalah rumah di desain dengan tipe 45 dan tipe 54, maka sekarang tipe 50 juga mulai banyak digunakan. Mungkin karena pengembang juga mencari jalan tengah, supaya konsumen punya lebih banyak pilihan desain tipe rumah. Selain untuk menekan biaya tentunya.

Ok, berikut ini adalah contoh denah rumah minimalis tipe 50. Ukuran tanah yang sebaiknya digunakan adalah 7m x 14m lebih sedikit. Tepatnya 14.35m. Ukuran ke belakang ini tidak mutlak, anda bisa menggeser posisi rumah sedikit ke belakang atau ke depan. Contohnya dengan mengurangi lebar tanah sisa di belakang yang di dalam gambar denah rumah tercetak selebar 2.73m. Disesuaikan saja dengan kondisi tanah anda.


Mari kita lihat denah rumah minimalis tipe 50 ini dengan sedikit terperinci.

Pertama, anda harus bersiap-siap untuk menambahkan dapur yang belum ada dalam denah di atas. Kemungkinan termudahnya adalah dengan menambah ruangan tepat dibelakang ruang makan, bukan dibelakang kamar tidur belakang. Alasannya, supaya sirkulasi udara di kamar tidur tetap terjaga.

Meskipun hanya terdiri dari tiga ruang, namun denah rumah minimalis tipe 50 diatas menggabungkan ruang makan dengan ruang tamu. Penyekat tidak permanen diantara kedua ruang tersebut bisa digeser-geser, sehingga jika suatu saat anda memerlukan ruang tamu atau ruang makan yang lebih longgar anda tinggal menggeser saja.
Denah Rumah Tipe 50
Kamar tidur utama yang relatif luas (3.25m x 3.25m) sangat bagus bagi pasangan keluarga muda. Kamar tidur kedua yang dibelakang juga punya ukuran yang pas sebagai kamar tidur anak. Jika anak anda sudah dua, maka anda bisa mensiasatinya dengan meminta mereka tidur dalam satu kamar. Supaya tidak terjadi masalah, silahkan baca:
Tips Menghemat Ruang Dengan Menyatukan Kamar Tidur Anak

Berikutnya, ada tanah kosong yang lumayan luas di belakang. Sebaiknya memang diupayakan tetap terbuka seperti itu untuk menjaga sirkulasi udara di dalam rumah. Namun jika itu tidak mungkin maka anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat menjemur pakaian atau dapur. Kemungkinan pengembangan lainnya ya meningkat rumah tersebut. Anda akan punya lebih banyak ruang, tapi juga jadi agak sulit menjaga komunikasi seluruh anggota keluarga, jika tata ruang-nya tidak membuat semua anggota keluarga memiliki ruang bersama. Selamat berkreasi…

Posting Komentar untuk "Denah Rumah Minimalis Tipe 50 Ukuran Tanah 7m x 14m"