Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pedoman Fengsui Sederhana Membangun Rumah

Fengsui adalah ilmu arsitektur yang satu tingkat lebih tinggi daripada ilmu arsitektur barat yang diajarkan di bangku kuliah. Percaya? Setidaknya itulah yang diungkapkan Sidhi Wiguna. Fengsui bukan soal takhayul yang diluar perhitungan nalar. Apa betul begitu? Terserah anda sih, haha…. Terus bagaimana? Apakah sangat rumit sampai kita harus mendatangi atau mendatangkan ahli Fengsui untuk membantu melihat dan menata rumah kita supaya lebih bagus Fengsuinya?

Variabel paling penting untuk menentukan fengsui adalah tanggal lahir pemilik rumah dan arah letak bangunan. Dan …., kompas loupan, alat utama ahli fengsui.

Nah, kalau yang sampai tingkatan seperti itu, memang jadi terlihat sangat sulit. Sidhi memaparkan beberapa prinsip dasar yang cukup untuk menjadi pedoman fengsui membangun rumah yang sederhana dan mudah dipahami. Silahkan dicermati pemaparannya berikut ini:

Kompas Loupan

Pintu

Soal letak pintu utama, jangan terlalu berbeda elevasi dengan taman. Pintu sebaiknya memiliki ukuran proporsional terhadap besaran rumah sehingga ruangan mendapatkan cahaya yang cukup.

Ruang tamu

Jangan menempatkan cermin yang langsung memantulkan pintu utama rumah. Tempatkan perabotan yang besarnya proporsional terhadap besaran ruang.

Ruang tidur 

Sebisa mungkin ruang ini mendapatkan sektor positif sesuai perhitungan fengsui bagi si penghuni kamar, yaitu mendapatkan arah pintu dan arah tidur yang sesuai, mendapat pencahayaan dan pengudaraan alami yang baik.

Ruang makan

Bagian bawah meja makan tidak boleh dilalui saluran pembuangan dari WC.

Ruang keluarga

Mendapat pencahayaan dan penerangan alami yang memadai.

Teras dan Halaman

Harus cukup terang, jangan terlalu tinggi dari taman, memiliki bentuk yang lazim dengan luasan yang proporsional. Sementara pada halaman, sebaiknya apabila ada pohon di depan rumah, jangan terlalu rimbun sehingga ruang tamu menjadi gelap. Jika ada kolam, maka posisi kolam perlu mendapat perhitungan fengsui yang tepat.

Dapur

Arah kompor menghadap arah yang benar sesuai perhitungan fengsui. Di bawah kompor jangan dilalui saluran pembuangan. Kompor jangan berseberangan dengan kitchen sink. sumber: www.intisari-online.com
 
Nah, bagaimana dengan rumah Anda?

Posting Komentar untuk "Pedoman Fengsui Sederhana Membangun Rumah"