Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur 12 x 8,5 m


Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur 12 x 8,5 m | Kalau sebelumnya ada denah rumah minimalis 3 kamar tidur tipe 70 dengan luas tanah 10 x 10 meter, sekarang kita punya denah rumah dengan 3 kamar tidur tapi dengan luas tanah 8,5 x 8,5 meter, alias seluas 72,25 meter persegi, itu luas tanah minimalnya kog. Kalau tanah anda lebih luas, maka pilihan pengembangannya jadi lebih mudah lagi. Ok, mari kita cermati Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur 12 x 8,5 m ini.

Desain rumah minimalis yang satu ini lebih fleksible dibandingkan desain sebelumnya. Paling tidak dia mempunyai 2 akses pintu keluar masuk, dari ruang tamu dan dapur. Karena ukuran tanahnya lebih sempit, maka yang dikorbankan adalah luas ruang makan dan ruang tamu. Ruang makan berfungsi sekaligus sebagai ruang keluarga.

Taman dalam di belakang juga tidak diberi porsi lebih. Fungsi utamanya adalah untuk memberi cahaya dan melancarkan sirkulasi udara di kamar belakang dan ruang makan. Di situ anda juga bisa menjemur pakaian.
Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur 12 x 8,5
Yang mungkin anda bisa ubah adalah luas kamar belakang kiri, dimana di belakangnya masih ada sisa tanah selebar 1 meter. Seumpama kamar belakang itu diperluas, dengan jendela langsung menghadap ke taman, saya kira akan lebih nyaman.

Kamar tidur yang agak luas, bisa menjadi alternatif yang baik, ketika kita tidak mempunyai cukup lahan untuk membangun gudang. Bagi yang sudah berkali-kali pindahan rumah kontrak pasti tahu maksud saya. Hehe…. Apalagi jika anda sudah berkeluarga. Kan?

1 komentar untuk "Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur 12 x 8,5 m"

Anonim 13 April 2017 pukul 13.50 Hapus Komentar
saya ingin membuat rumah dengan denah seperti diatas...jikalau saya ingin dibuatkan RAB dan gambar rumahnya ,biayanya berapa gan ?? mohon petunjuk...