Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Denah Rumah Minimalis Tipe 45/104

Contoh Denah Rumah Tipe 45/104 | Sedang berencana membangun rumah dengan tipe 45? Berapa luas tanah yang anda miliki? Dikisaran 104 meter persegi? Nah, mungkin contoh desain denah rumah tipe 45 berikut ini bisa menjadi dasar anda merancang rumah sendiri.

Dengan lebar 8 meter dan panjang ke belakang 13 meter, anda bisa mencoba memakai denah rumah tipe 45 ini. Denahnya sendiri lumayan sederhana namun sangat memerhatikan fungsi. Secara umum ruangan rumah hanya dibagi menjadi tiga. Ruang tidur, ruang tamu menyambung dengan ruang makan yang juga berfungsi sebagai ruang keluarga, dapur diberi space di samping ruang makan, membuatnya mudah diakses ketika sedang mempersiapkan makan. Ruang tidur juga ada dua. Keduanya diberi jendela yang berfungsi menjaga sirkulasi udara dan distribusi cahaya dengan baik.

Bagian belakang diberi ruang kosong selebar 3 meter yang difungsikan sebagai taman. Tentu anda juga bisa memanfaatkannya untuk tempat menjemur pakaian atau tempat bermain anak-anak.

Yang mungkin bisa jadi masalah adalah denah rumah tipe 45 yang satu ini hanya memiliki satu pintu di depan. Ketika seluruh lebar tanah sudah terpakai untuk bangunan, maka rumah ini hanya memiliki satu akses masuk dan keluar. Untungnya ini berarti relatif lebih aman. Kekurangannya, anda jadi terbatas geraknya ketika di ada tamu, padahal anda harus keluar rumah membawa sampah misalnya. Kan? Tapi saya kira kian hari masalah seperti itu akan semakin jarang terjadi. Semakin hari semakin sedikit orang yang saling berkunjung kan? Ah.... Kita ....


Desain rumah minimalis tipe 45 yang satu ini cocok bagi keluarga muda. Dengan ruangan yang relatif luas, diharapkan suasana rumah bisa terjaga tetap segar bagi seluruh anggota keluarga. Selamat mendesain rumah sendiri!

1 komentar untuk "Contoh Denah Rumah Minimalis Tipe 45/104"

Desain Denah Rumah Minimalis 2014 10 Juni 2013 pukul 03.07 Hapus Komentar
Blog De Rumah ini sangat Menarik dalam pembahasannya tentang Desain Rumah.

Salam Kenal for admin.