Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengusir Semut Dari Dapur Secara Alami

Tips cara mengusir semut dari dapur | Tidak peduli rumah anda masih baru atau sudah ditempati bertahun-tahun, yang namanya semut bisa muncul kapan saja. Dan dapur adalah ruang yang paling sering menjadi tempat berkumpul dan berpesta pora si semut.
Kalau anda baru saja menempati rumah yang anda beli dari developer yang biasa saja, dalam artian rumah anda itu tidak termasuk dalam kelas rumah yang bagus, dengan mudah anda bisa mendapati semut dan rumahnya yang muncul menjulang tiba-tiba dari celah keramik lantai rumah. Biasanya itu semut besar hitam-hitam itu. Bagaimana mengusirnya? Tentu dengan menutup celah itu secepatnya.
Selain semut besar dari celah retakan keramik, jenis semut lain yang lebih kecil, bisa semut berwarna merah keputihan kecil-kecil yang suka sekali ikut menikmati teh atau kopi itu, atau semut hitam yang agak kecil, mereka paling sering muncul di ruang dapur. Membuat makanan menjadi tidak layak santap lagi. Bagaimana mengusirnya?
mengusir semut dari dapur
Gunakan sirih untuk mengusir semut dan mengharumkan dapur
Sirih untuk mengharumkan dapur? Iya, benar, sirih. Kog bisa? Karena ternyata semut tidak menyukai bau dari sirih yang kalau di hidung kita terasa segar-segar bagaimana gitu. Bagi semut itu bau yang dihindari.
Selama ini, sirih lebih dikenal sebagai obat dari pada bumbu dapur. Kita manfaatkan baunya untuk mengusir semut supaya ruang dapur tetap wangi dan makanan juga aman dari gerayangan kaki semut. Ruang dapur tidak memerlukan pewangi yang beraroma kuat. Maka sirih sangat cocok di situ.
Bagaimana cara memanfaatkan sirih untuk mengusir semut?
Sangat mudah. Anda bahkan tidak memerlukan alat apapun. Pertama-tama, letakkan beberapa lembar daun sisih di tempat yang sering dikerubuti semut, seperti area dekat penyimpan gula atau bumbu dapur lainnya. Setelah itu, biarkan semalam.
Karena sirih adalah daun segar, jika layu Anda dapat menggantinya dengan daun baru. Faktanya, aroma daun sirih yang agak "keset" itu tidak disukai kawanan semut. Dapur pun lebih bersih dan wangi. sumber: Kompas

1 komentar untuk "Cara Mengusir Semut Dari Dapur Secara Alami"

Unknown 17 September 2015 pukul 00.38 Hapus Komentar
mantap......